BELANJA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN TAEKWONDO, KLIK DI SINI

Kamis, 11 Juni 2015

Sea Games 2015, Taekwondo Sementara Meraih 1 Perak dan 1 Perunggu

KBRN, Singapura: Kontingen Indonesia kembali mempersembahkan medali perak dan perunggu dari cabang olahraga Taekwondo Sea Games 2015 di Hall 2 Singapore Expo, Jumat (12/6/2015).
Taekwondo terbaik Indonesia, Maulana Haidir yang merupakan atlet peringkat ketiga dunia yg sempat meraih juara pada Kejuaraan Dunia 2014 di Meksiko mendpt nilai 8.39 saat itu dinomor Individu Poomsae Putra, dan juara kedua Asia Taekwondo diUzbekistan. Namun kali ini atlet Bogor Jawa Barat, Haidir menerima medali perak, karena mendapatkan nilai dari para juri dengan total 7.635.
Emas diraih taekwondoin Tuan rumah Singapura dengan nilai 8.135 atas nama Rui Jie Kang dan perunggu milik Malaysia Jin Kung Yong dengan nilai 7.305.

Usai pertandingan Maulana kepada RRI dihadapan media lainnya di Singapura mengatakan dirinya merasa kecewa, sejak awal ia sudah sempat optimis dengan mampu meraih emas, namun ia tidak mengetahui mengapa penilaian para juri jauh dari prediksi.
"Kecewa atas hasil ini, karena saya tahu lawan, saya pernah bertemu dia (Kang Rui taekwondoin Singapura) di zona Asia dan pernah kalah saat itu." Ungkap Maulana,usia pertandingan di Singapura, Jumat (12/6/2015).
Sayangnya dipertandingan pertama Taekwondo nomor individu poomsae putri,  taekwondowin Indonesia Mutiara Habiba hanya meraih perunggu dengan nilai 7.365, emas diraih Sim Chealsea dengan point 8,000 dan perak direbut atlet Philipina Rinna Babanto 7.480.
Evaluasi di dua nomor ini, Airlangga selaku komandan pelatnas Taekwondo, dengan paras kekecewaannya mengatakan penilaian di Pomsae khususnya yang diterima Maulana sangat subjektif dari tiga juri yang ada,padahal Maulana Haidir adalah terbaik Asia dan Dunia.
"Tidak ada evaluasi nomor ini, boleh Anda lihat Maulana merupakan atlet juara tiga dunia bagaimana penampilannya tadi dan bandingkan dengan lawannya serta penilaian wasit bagaimana.Jadi tidak ada evaluasi dalam arti yang bagaimana, mereka atlet sudah baik sekali." Airlangga dengan penuh ekpresi kekecewaannya dari hasil ini, saat menjawab pertanyaan media.
"Prestasi taekwondoin putra dan putri
Indonesia sudah baik dan gak perlu diragukan lagi." Tambah Airlangga di Singapura.
Dari cabang Taekwondo masih mempertandingkan nomor lainnya dari sore hingga malam nanti. Indonesia masih menambah perbendaharaan medalinya Jumat (12/6/2015).
Sumber : http://www.rri.co.id
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

TERKINI



TINGGAL DI BALIKPAPAN???? INGIN LATIHAN PRIVAT TAEKWONDO???? HUBUNGI SAYA VIA FB, KLICK DI SINI