BELANJA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN TAEKWONDO, KLIK DI SINI

Kamis, 19 November 2015

Kaltim Sapu Bersih, Rebut 3 Emas Kelas Poomsae Pra-PON Taekwondo

CIBUBUR – Target Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim meloloskan 100 persen atlet ditambah dengan lima emas terbuka lebar. Bahkan, pada hari kedua babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) taekwondo, kontingen Kaltim berhasil menyapu bersih tiga emas dari kelas poomsae (seni gerak).

Tiga emas tersebut masing-masing diperoleh Rastra Jabadio, Herwin, dan Ridwan di kelaspoomsae beregu putra. Kemudian di nomor beregu putri atas nama Ruhil, Mega Ayu dan Kapita. Sedangkan emas ketiga didapat melalui nomor beregu pasangan Mega Ayu dan Rastra Jabadio.
Raihan emas tersebut, tentu saja terasa sangat membanggakan, terlebih Ketua Pengprov TI Kaltim Andi Harun dan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya yang menyaksikan langsung aksi dari taekwondoin Kaltim berlaga GOR Popki, Cibubur, Jakarta, Rabu (18/11) kemarin.

Hasil tiga emas tentu saja membuka lebar TI Kaltim untuk memenuhi target lima emas atau bahkan dapat melebihi target. Hingga berita ini diterbitkan, empat taekwondoin Kaltim sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal di kelas kyorugi (tarung), malam tadi.

Zuhdi Yahya mengatakan, taekwondo adalah salah satu cabang olahraga andalan Kaltim untuk meraih pundi-pundi medali di Pra-PON maupun di PON XIX Jawa Barat 2016 mendatang. “Kami dari KONI Kaltim berharap, keberhasilan taekwondoin di kelaspoomsae akan menular kepada atlet yang bertarung di kelas kyorugi,” ujar Zuhdi.

Sementara itu, Ketua TI Kaltim Andi Harun mengatakan, saat ini Kaltim masih bercokol di peringkat pertama klasemen sementara, mengumpulkan tiga emas, disusul kontingen Jawa Barat dengan dua emas. “Kita berharap semua atlet mampu tampil konsisten di semua nomor sehingga target kita tercapai,” jelas Harun. (*/don/is/k18)
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

TERKINI



TINGGAL DI BALIKPAPAN???? INGIN LATIHAN PRIVAT TAEKWONDO???? HUBUNGI SAYA VIA FB, KLICK DI SINI