BELANJA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN TAEKWONDO, KLIK DI SINI

Minggu, 05 Juni 2016

Taekwondo Jatim Uji Tanding di Kaltim

GUNA menguji kesiapan tim jelang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, Pengrov Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Timur (Jatim) mengajak para atletnya, untuk melakukan uji tanding di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelatih taekwondo Jatim Husein mengatakan, rombongan telah berangkat menuju Kaltim pada Senin (16/5) kemarin, dan bakal berada di Kaltim sampai tanggal 20 Mei 2016 mendatang. Selama jangka waktu tersebut, mereka akan menjajal kekuatan para taekwondoin provinsi yang beribukota Samarinda itu.

“Pemilihan Kaltim sebagai tempat uji tanding, berdasarkan sejumlah alasan. Satu di antaranya adalah, terkait hasil Pra-PON lalu yang menunjukkan bahwa kontingen Kaltim berada di atas Jatim,” ujar Husein.

Dalam ajang kualifikasi itu, kontingen Kaltim berhasil menempati peringkat ketiga dengan perolehan 86 poin, serta sukses mengumpulkan lima medali emas. Unggul jauh dari Jatim, yang berada di peringkat kelima dengan hanya mengumpulkan 59 poin, hasil dari raihan satu emas dan satu perunggu.

“Prestasi Kaltim di kancah Nasional kan cukup diperhitungkan. Apalagi kalau melihat hasil di Pra-PON lalu. Baik di nomor poomsae maupun kyorugi, mereka masih menguasai,” jelasnya.

Selain itu, Husein juga mengungkapkan, uji tanding ini terlaksana juga karena tak terlepas dari peran kedekatan pelatih taekwondo Kaltim, Pino Indra Perdana, dengan tim taekwondo Jatim. Sebab sebagaimana diketahui, Pino sebelumnya adalah pelatih yang juga pernah menangani taekwondo Jatim.

“Berkat pelatih Pino pula, kami tak terlalu kesulitan dalam mencari izin kunjungan uji tanding ke Kaltim ini,” lanjutnya.

Pada try out kali ini, jajaran taekwondo Jatim membawa seluruh atletnya, yang terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri. Tiga atlet putra akan berlaga di nomor poomsae, sedangkan satu lainya di nomor kyorugi. Begitu pula dengan yang para atlet putri.

Selain itu, try out Jatim ke Kaltim juga membawa misi khusus. Yakni, melihat pola pelatihan di Kaltim yang dilatih oleh pelatih asal Korea, Lee Sung Jae dan Lee Jae Wook. Sebagaimana diketahui, kedua pelatih ini telah melatih Kaltim sejak Bulan Februari 2016 lalu.

“Selain uji tanding, kami akan melihat latihan yang mereka terapkan. Mereka yang dilatih pelatih asing, harapannya akan dapat menjadi bahan perbandingan dengan tim kami. Selanjutnya, akan menjadi bahan evaluasi, mana yang kurang dan mana yang harus dibenahi,” pungkasnya. 

Sumber : http://sportjatim.com
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

TERKINI



TINGGAL DI BALIKPAPAN???? INGIN LATIHAN PRIVAT TAEKWONDO???? HUBUNGI SAYA VIA FB, KLICK DI SINI