BELANJA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN TAEKWONDO, KLIK DI SINI

Rabu, 20 Mei 2015

Samarinda Merajai Junior, Kukar Kuasai Senior, Balikpapan Lepas Target, Hari Pertama Kejurprov T.I Kaltim 2015

Perhelatan Kejuaraan Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur 2015 yang digelar di Bontang menyelesaikan hari pertamanya pada Rabu 20 Mei 2015
Hari ini kejuaraan memainkan 16 Nomor Kyorugi (tarung) 10 di kelas Junior dan 6 kelas Senior.

Total medali yang diperebutkan adalah 59 Medali., sepuluh daerah yang berperan serta pada kegiatan ini berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di kelasnya.
Samarinda yang pada Kejurprov tahun lalu di Balikpapan sukses di dua leve senior dan junior sebagai juara umum, sepertinya masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan para pesaingnya, terbukti dengan 5 raihan emas di hari pertama ini untuk level Junior dikuasai Kontingen Samarinda. Sementara Balikpapan menempel ketat sebagai runner up dengan 2 Emas disusul Kutai Kertanegara di posisi ketiga dengan 1 Emas.


Sementara di level Senior Kutai Kertanegara nyaris sapu bersih dengan membabat 4 emas, dan Kutai Barat dan Kutai Kertanegara berbagi sisanya, masing masing satu emas.

Dipantau dari kacamata pembinaan prestasi, Samarinda dan Kutai Kertanegara sangat diuntungkan dengan banyaknya atlit yang terbina di Puslatda Kalimantan Timur.

Sementara Balikpapan yang sedari awal memang menyatakan fokus untuk konsentrasi pada level junior, pada hari pertama ini berada di posisi runner up setelah Samarinda, "Hari ini kami raih dua emas melalui Sazkia Ayu di kelas Under 63 Junior Putri dan Meidina Margareta di kelas Over 68 kg Junior Putri, memang masih meleset dari target awal kami yaitu 3 Emas di hari pertama untuk level Junior", demikian Juli Prastomo selaku manager team menyampaikan.

Juli menambahkan, "sebenarnya kami peroleh 3 emas sesuai prediksi, namun 1 emas atas nama Gerry Wiradana Prayudi yang berlaga di kelas Under 51 Kg Junior Putra tidak bisa saya nyatakan menjadi perolehan medali balikpapan, karena Gerry berlaga mewakili Kabupaten Paser, hal ini dikarenakan hampir semua atlit yang bermain atas nama Kabupaten Paser adalah atlit binaan Balikpapan".

Berikut adalah susunan perolehan medali dan peringkat kontingen.





Kejuaraan masih menyisakan hari ke dua 8 Kelas Kyorugi (fight) dan 8 Kelas Poomsae (jurus).
Balikpapan berpeluang bisa memperbaiki posisi, karena besok team Balikpapan masih menyisakan
Aprilia Muradi (Under 46 Kg Junior Putri)
Vivi Noviani (Under 55 Kg Junior Putri)
Satriyo Sakti Wibowo (Under 55 Kg Junior Putra)
Alif Fadila (Under 59 Kg Junior Putra)
Achmad Fitriansyah (Under 63 Kg Junior Putra)

Teguh  Prakoso (Under 87 Kg Senior Putra), Teguh terpaksa naik kelas karena sepinya pemain di kelas ini, sedianya Teguh main di kelas Under 80 Kg Senior Putra.

Sementara di Nomor Poomsae,
Balikpapan akan menurunkan :
Rastra Jabadiaou Kutai (Individual Senior Putra)
Jihan Dianita (Individual Senior Putri)
Rastra + Jihan (Mix Senior)
M. Firmansyah (Individual  Junior Putra)
Ananda Vania (Individual Junior Putri)
Hanafi Masuul + Ananda (Mix Junior).

Pada pertandingan hari pertama ini disisipi acara Upacara Pembukaan, dengan Inspektur Upacara adalah Ketua Umum Pengprov T.I Kaltim, Andi Harin, ST, SH, Msi.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Kejurprov ini adalah titik awal dari persiapan menuju Kejurnas Pra PON di Semsrang pada Agustus yang akan datang.

Sambutan lain disampaikan oleh Ketua KONI Kaltim Bpk Zuhdi Yahya. Beliau sampaikan pesan dari Gubernur Kalimantan Timur menjanjikan apabila atlit yang sukses pada PON XVI di Jawa Barat yang akan datang, akan di apresisasi dengan penghargaan bonus Uang Tunai dan rumah tinggal.

Kejuaraan hari pertama berakhir pukul 17:00 Wita waktu setempat.







Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

TERKINI



TINGGAL DI BALIKPAPAN???? INGIN LATIHAN PRIVAT TAEKWONDO???? HUBUNGI SAYA VIA FB, KLICK DI SINI