BELANJA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN TAEKWONDO, KLIK DI SINI

Sabtu, 13 Juni 2015

600 Taekwondoin Balikpapan Tempuh Ujian Periode 2

Sukses sebagai juara umum pada Kejuaraan Propinsi Kalimantan Timur di Bontang pada bulan Mei yang lalu, Taekwondo Indonesia Kota Balikpapan terus mempertahankan eksistensinya dalam menumbuh kembangkan prestasi dan kwalitasnya.

Pagi ini (Minggu 14 Juni) di Aula Bekang DAM VI Mulawarman Balikpapan, tidak kurang dari 600 taekwondoin dari semua penjuru Balikpapan berkumpul bersama dalam rangka melangsungkan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat.


"Program dari Pengcab Taekwondo Balikpapan untuk melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat adalah 4 bulan sekali, dan ini adalah kali ke dua setelah yang pertama pada Januari lalu", Fahrul Sani selaku Ketua Panitia Kegiatan mengatakan.

Beladiri yang berasal dari Korea Selatan ini memang sudah luas dikenal masyarakat, terlihat dari kwantitas dan animo masyarakat yang sedemikian besar, ditambah lagi dengan banyaknya kegiatan pembinaan prestasi yang digelar oleh pihak pihak terkait.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Kejuaraan Propinsi Tahun 2015 pada bulan Mei lalu, tim Balikpapan sukses membawa pulang gelar juara umum untuk kategori junior meninggalkan Samarinda dan tuan rumah di tempat ke dua dan ke tiga. Hal ini merupakan bukti bahwa pembinaan prestasi berkelanjutan berjalan sesuai dengan yang di harapkan.

Sementara itu Ketua Umum Taekwondo Indonesia Kota Balikpapan, Drs. Eddy Subrata,MM, menyampaikan amanatnya, " Lanjutkan kiprah prestasi taekwondo di kancah yang lebih luas lagi bahkan sampai kancah dunia sekalipun."

Untuk diketahui bahwa Atlit binaan Kalimantan Timur baru saja sukses mengibarkan merah putih di kancah Seagames di Singapore Jum'at kemarin, atlit atas nama Mariska yang berlaga di nomor kyorugi (tarung) kelas under 53 kg putri. Mariska juga sukses menuntaskan target PBTI pada event ini dengan raihan emasnya.

Ajang terdekat yang akan dihadapi Taekwondo Kalimantan Timur adalah Kejurnas Pra Pon yang akan dilangsungkan di Semarang pada akhir September tahun ini, atlit yang akan berlaga berasal dari Balikpapan adalah M.Teguh Prakosa yang akan turun di kelas under 80 kg putra, dan Rastra Jabadiou Kutai atlit poomsae (jurus) yang juga merupakan peringkat ke 5 pada Kejuaraan Dunia Poomsae di Bali pada 2014 yang lalu.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

TERKINI



TINGGAL DI BALIKPAPAN???? INGIN LATIHAN PRIVAT TAEKWONDO???? HUBUNGI SAYA VIA FB, KLICK DI SINI