BELANJA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN TAEKWONDO, KLIK DI SINI

Senin, 24 Desember 2012

ENDING KEJURDA KALTIM 2012, BALIKPAPAN WAJIB BERBENAH

Usai sudah gelaran akbar Pengprov TI Kaltim dalam melangsungkan Kejuaraan Daerah Taekwondo di Kutai Kartanegara, berakhir pada Sabtu sore 22 Desember 2012. Dengan segala keterbatasan namun panitia berusaha semaksimal mungkin untuk tetap bisa melangsungkan kegiatan ini dengan selancar mungkin.

Dari sisi pembinaan prestasi, tampak pembinaan taekwondo di Kalimantan Timur mulai merata, terbukti dengan perolehan medali di semua wilayah pengcab pada kejuaraan kali ini.
Perjuangan Kontingen Balikpapan di hari pertama belum menampakkan hasil memuaskan, dari 10 atlit yang berlaga di hari pertama belum ada medali emas yang berhasil diraih.
Murni Reni Pratiwi yang merupakan atlit andalan Balikpapan sekaligus andalan Kaltim pada PON di Riau yang lalu, berlaga pada kelas Kyorugi under 49 Kg Senior Putri pun harus menyerahkan puncak kemenangan di kelas ini pada pesaing terberatnya yang merupakan atlit tuan rumah atas nama Rebecca, melalui drama suddent death golden point setelah tiga ronde berada pada point imbang 8 sama.



Perhelatan kejuaraan di hari kedua semakin seru, walaupun perolehan medali emas di hari kedua di dominasi oleh kontingen Kutai Barat, namun di hari ke dua ini pula Balikpapan berhasil meraih emas melalui tendangan maut Fajar Subehan yang menaklukkan lawannya dengan K.O pada ronde ke 2, Fajar Subehan atlit yang merupakan atlit harapan masa depan Kalimantan Timur berlaga pada kelas Kyorugi Junior under 59 Kg Putra.
Medali emas berikutnya diraih oleh Derry Noor ismi yang turun di kelas kyorugi under 53 Kg Senior putri.
Sayang pada hari kedua ini, dari lima atlit yang masuk final, hanya 2 emas yang berhasil diraih tim Balikpapan.

Di hari puncak, Balikpapan menambah 2 Emas, diantaranya pada Kyorugi Senior putri, melalui Yulia Putri, dan Kelas Poomsae perorangan junior putra melalui Rastra Jabadiou Kutai.

Di akhir Klasement Balikpapan berhasil meraih :
4 Emas, 7 Perak, 11 Perunggu,
Secara umum untuk Kelas Senior, Balikpapan berada di posisi runner up setelah Tarakan.
untuk tim junior di menangkan oleh Tim Nunukan dan Balikpapan ada di posisi ke 4.

Berikut nama-nama peraih medali dari Balikpapan pada ajang Kejurda TI Kaltim 2012.
 Medali Emas .
1. Fajar Subehan
2. Derry Noor Ismi
3. Yulia Putri
4. Rastra Jabadiou Kutai

Medali Perak:
1. Deny Setyawan
2. Billy Steven
3. Hari Sudana
4. Adinda Rachmasari
5. Murni Reni Pratiwi
7. Ronald TD Kansil
8. Danu Anarky & Rianthy Juniar

Medali Perunggu :
1. I Wayan Wira Medana
2. Yoga Pratama
3. Masbuchin Peratama
4. Ana Iriani
5. Rachmania
6. Ronald TD Kansil
7. I Komang Agus Wijaya
8. Aprillia Muradi
9. I Gde Putu Dharma
10. Suryo Bhuwono
11. Achmad Fitriansyah
12. Jihan Dianita

Dari hasil kegiatan kejurda kali ini, Minggu malam (23 Des 2012) Pengcab TI Balikpapan langsung melakukan rapat evluasi, guna mengambil langkah- langkah ke depan, mencari kelemahan dan membaca kelebihan tim lawan. Melalui Ketua Pengcab TI Balikpapan Bapak Ir. Iskandar, SH, segera akan kita lakukan pembenahan dan langkah-langkah konkret untuk mencapai gelar Juara pada event Kejurda mendatang di Balikpapan dan PORPROV V di Samarinda tahun 2013.





Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

TERKINI



TINGGAL DI BALIKPAPAN???? INGIN LATIHAN PRIVAT TAEKWONDO???? HUBUNGI SAYA VIA FB, KLICK DI SINI