BELANJA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN TAEKWONDO, KLIK DI SINI

Kamis, 04 Juli 2013

PORKOT LIBATKAN RIBUAN ATLIT

BALIKPAPAN-Menyongsong program “Balikpapan Bisa 2014” KONI Balikpapan terus merapatkan barisan dengan memberdayakan secara maksimal keberadaan atlet-atletnya dari berbagai cabang olahraga. Salah satu program unggulan yang dalam waktu dekat direalisasikan adalah pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Balikpapan 2013.
Nah, terkait dengan pelaksanaan Porkot yang sejak jauh-jauh hari diagendakan bergulir pasca lebaran idulfitri, yakni 18-25 Agustus mendatang, panitia pelaksana yang dikomandoi Bambang Janu Isnoto terus memantangkan persiapannya. Ditegaskan Bambang Janu, untuk Porkot 2013 ini memang tidak semua cabor ikutserta. “Namun demikian dari semua cabor yang ada setelah melalui verifikasi, adanya sebanyak 23 cabor yang dipastikan ikut serta di Porkot nanti.
Karena itu sekarang kami tinggal menunggu entry data berapa jumlah atlet, pelatih, wasit dan ofisial tim yang dilibatkan setiap cabornya,” ucap Bambang Janu, kemarin (3/7). Selain kesiapan atlet dan perangkat pertandingan di semua cabor yang terlibat. Panitia juga telah memastikan beberapa venue yang akan digunakan untuk perhelatan tersebut.

“Ini Porkot merupakan yang pertama sebagai wadah menjaring atlet potensial menuju event yang lebih besar, karena itu segala sesuatunya harus dipersiapkan secara matang,” tuturnya. Terkait itu pula, Selasa (2/7)lalu panitia kembali menggelar rapat. Di mana dalam rapat tersebut dipastikan jika pada perhelatan nanti, akan melibatkan sedikitnya 3000 atlet dan ofisial tim yang akan meramaikan Porkot.
“Sedikitnya di Porkot nanti akan melibatkan 3000 an atlet dan ofisial. Karena itu baik pada acara pembukaan maupun penutupan akan kami kemas sedemikian rupa sehingga tidak hanya menarik bagi atlet yang akan bertanding namun juga menambah anstusiasme masyarakat untuk menyaksikan dan meramaikan jalannya Porkot termasuk saat pertandingan di semua venur,” terang Noor Awaliah, ketua seksi acara.
Mengingat event ini terselenggara untuk pertama kalinya di Balikpapan, acara pun akan dikemas sedemikian rupa. Baik dalam pembukaan maupun penutupan nanti, juga akan disuguhkan dengan hiburan rakyat semacam tarian modern dan tardisional. “\ “Mengingat ini event olahraga tentunya kami juga akan melibatkan atlet-atlet sehingga kemasannya pun terkesan sportif,” tandasnya.(san)

Sumber : Post Metro Balikpapan
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

TERKINI



TINGGAL DI BALIKPAPAN???? INGIN LATIHAN PRIVAT TAEKWONDO???? HUBUNGI SAYA VIA FB, KLICK DI SINI