BELANJA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN TAEKWONDO, KLIK DI SINI

Kamis, 01 Agustus 2013

PORKOT BALIKPAPAN DITUNDA

BALIKPAPAN– Secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) KONI Balikpapan 2013 yang semula dijadwalkan berlangsung pada 18-25 Agustus, dipastikan diundur. Melalui rapat paitia Porkot yang berlangsung Senin (30/7) kemarin di ruang rapat KONI Balikpapan, dipimpin langsung Bambang Janu Isnoto selaku Ketua Porkot bersama jajaran panitia inti lainnya, ditegaska karena beberapa kendala sehingga event yang terselenggara untuk pertama kalinya di Kota Minyak ini ditunda.
Diterangkan Bambang Janu, bahwa mekanisme kegiatan Porkot pertama yang dikemas KONI Balikpapan ini melibatkan ribuan atlet dari 26 cabang olahraga (cabor) memerlukan dana yang besar. Memang sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2011 tentang pengelolaan dana hibah dari APBD, jika di atas Rp 200 juta harus melalui mekanisme tender.
Sesuai arahan Ketua Umum KONI Balikpapan Roy Nirwan, kemudian Bambang Janu Isnoto bersama Rendra Rachman MBA (Sekum KONI Balikpapan), Dra Rusliana Sibarani (Internal Audit KONI Balikpapan), Bambang Wijanarko SH (Sekretaris Porkot), dan Nahda SE (wakil bendahara Porkot) mengadakan konsultasi dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur Drs Sri Haryoso Suliyanto MSi di Samarinda dua hari lalu.
“Dari hasil konsultasi dengan Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim tersebut, kami pikir kegiatan Porkot ya harus ditender. Karena memang dananya besar. Panitia Porkot dan KONI Balikpapan tak akan menabrak peraturan itu, akibatnya akan berhadapan dengan hukum karena menggunakan uang rakyat,” ujar Bambang Janu Isnoto, kemarin (30/7).
Karena sudah menjadi agenda KONI, Porkot tetap dilaksanakan, hanya saja Panpel Porkot bersama KONI Balikpapan harus membahas soal tender pengadaan kebutuhan Porkot yang nominalnya memang harus melalui tender. Karena itu nantinya untuk tender akan ditangani tim dari Pemkot yang memang ahlinya dan memiliki lisence khusus soal tender. “Karenanya untuk tender ini pastinya butuh waktu.
Jadi mengenai kapan jadwal pastinya Porkot akan kita sesuai dengan proses tender tersebut. Besok (Hari Ini.Red) kami baru akan konsultasi dengan pihak terkait di pemkot. Artinya kepastian penundaan jadwal Porkot baru akan kami putuskan setelah pertemuan besok (Hari Ini.Red),” tandas Bambang Janu didampingi Sekretarisnya Bambang Wijanarko.
Gambaran sementara dari hasil rapat panitia Porkot dan pengurus KONI kemarin, kemungkinan Porkot akan dilangsungkan pada bulan Oktober mendatang. Mengingat pada November banyak agenda olahraga nasional, kemungkina Porkot akan dilangsungkan pada pekan terkahir Oktober nanti.(san)

Sumber : http://www.balikpapanpos.co.id
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

TERKINI



TINGGAL DI BALIKPAPAN???? INGIN LATIHAN PRIVAT TAEKWONDO???? HUBUNGI SAYA VIA FB, KLICK DI SINI