BELANJA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN TAEKWONDO, KLIK DI SINI

Minggu, 24 November 2013

PORKOT BALIKPAPAN 2013 RESMI DIBUKA

BALIKPAPAN – Pekan Olahraga Kota (Porkot) KONI Balikpapan 2013 resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Balikpapan Heru Bambang di Lapangan Merdeka PT Pertamina (Persero), Minggu (24/11) pagi kemarin.

Acara dimulai dengan defile peserta di hadapan para undangan. Barisan terdepan adalah Marching Band Gita Bahana (SMP 1 Balikpapan), disusul masing-masing 18 cabang olahraga yang ambil bagian dalam pelaksanaan Porkot kali pertama dikemas KONI Balikpapan ini.

Kemudian peserta mendengarkan sambutan Ketua Panpel Bambang Janu Isnoto, Ketua KONI Balikpapan Roy Nirwan. Dan, sambutan Wawali Heru Bambang sekaligus membuka Porkot ditandai pelepasan balon yang bertuliskan “Porkot 2013 Balikpapan.”

Setelah itu, dilanjutkan atraksi 8 cabor, yakni taekwondo, senam, angkat besi dan binaraga, pencak silat, kempo, serta tarung derajat. Atraksi para atlet dari 8 cabor ini melakukan performance selama 30 menit yang mendapat tepuk tangan undangan dan masyarakat Balikpapan yang menyaksikan.

Puncak acara pembukaan, seluruh undangan termasuk Wawali Heru Bambang, Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong, Danlanud Balikpapan Kol Pnb Djoko Senoputro, Ketua KONI Balikpapan Roy Nirwan, para atlet maupun masyarakat diajak melakukan gerakan yang kini menjadi populer, yakni goyang Caesar yang dipandu instruktur Daily Studio.

Sementara itu Ketua KONI Balikpapan Roy Nirwan menjelaskan, sasaran dari Porkot adalah sebagai ajang seleksi bagi atlet yang dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2014 Kaltim di Samarinda. 

“Saya melihat dari pembukaan ini, luar biasa semangat atlet. Mudah-mudahan semangat ini bisa dipertahankan, sehingga dalam Porprov V mendatang target KONI Balikpapan menjadi juara umum bisa diwujudkan,” ujar Roy Nirwan usai pembukaan.

Sedangkan Ketua Porkot 2013 Bambang Janu Isnoto menerangkan, diikuti sebanyak 1.906 atlet putra-putri dari 18 cabor. Porkot ini memperebutkan 1.198 keping medali, dengan rincian 349 emas, 349 perak, dan 500 perunggu.

Porkot 2013 akan berakhir 1 Desember nanti. Meski pembukaan dilakukan pagi kemarin, namun sudah ada 6 cabor yang lebih dulu menggelar pertandingan. Yakni, bola basket (15-20 November), bulu tangkis (19-21 November), sepak bola (20 November-1 Desember), bola voli (21-29 November), dan pencak silat (23-26 November), serta perahu naga (23 November).

sumber : Kaltim Post, 25 Nov 2013

Baca Juga :
- Porkot Balikpapan jadi Pioner di Kaltim
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

TERKINI



TINGGAL DI BALIKPAPAN???? INGIN LATIHAN PRIVAT TAEKWONDO???? HUBUNGI SAYA VIA FB, KLICK DI SINI